Panel Listrik Pompa Ciledug Terbakar

0 0
Read Time:1 Minute, 23 Second

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Panel listrik di pompa penyedot air underpass di Jalan KH Hasyim Ashari, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang terbakar sekitar pukul 18.30 WIB pada Rabu (02/01/2018). Diduga kebakaran pada panel listrik itu, lantaran korsleting listrik.

Petugas Security Kecamatan Ciledug, Ismail (41) mengatakan, kebakaran pada panel itu diketahui saat seluruh lampu di ruang pelayanan Kantor Kecamatan Ciledug redup dan berkedip. Dia bersama dua rekannya segera mematikan seluruh lampu dari kilometernya.

“Terdengar dua kali bunyi ledakan dari gudang pompa air underpass. Karena posisi panel, persis di depan kantor,” katanya kepada potrettangerang.id.

Ismail menambahkan, dalam keadaan panik dirinya bersama dengan rekan piket lainya berusaha memadamkan api dengan apar yang ada, namun api tetap menyala.

“Akhirnya kami menghubungi UPT Pemadam Kebakaran Ciledug yang jaraknya tidak jauh dari kantor. Beruntung petugas dari Pemadam Kebakaran segera menerjunkan dua armadanya, tak berselang lama api dapat di padamkan,” ungkapnya.

Sementara Sahlan, petugas dari PLN Cabang Bintaro yang datang ke lokasi kejadian menuturkan, bahwa titik percikan api berasal dari kotak panel lampu penerangan jalan umum dan  pompa air underpass.

“Kabelnya hangus terbakar kebetulan di bawah panel banyak sampah dan kayu bekas.sehingga api menjalar dan langsung membesar akibat sampah dan kayunya terbakar,” jelas Sahlan.

Di tempat terpisah Kompol Supiyanto, Kapolsek Ciledug saat dikonfirmasi menegaskan, kalau yang terbakar adalah sebuah panel bukan gardu induknya.

“Itu hanya panel untuk mesin penyedot air di underpass, jadi bukan gardu ya,” kata Supiyanto.

Supiyanto menambahkan, saat ini juga sudah padam dengan dua unit mobil Damkar UPT Ciledug, akibat kebakaran panel itu tidak ada korban jiwa.

“Sudah dipadamkan dengan dua unit mobil Damkar, tidak ada juga korban jiwa saat peristiwa itu terjadi,” tandas Supiyanto. (Yip)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *