Sosialisasi dan Edukasi Pengidap Thalasemia

0 0
Read Time:42 Second

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Thalasemia bisa jadi beban bagi penderita dan orang-orang terdekatnya. Tapi, dari penyakit kelainan sel darah merah itu, mereka mendapatkan keluarga baru yang saling menguatkan. Itu lah yang dirasakan anggota dari Perkumpulan Orang Tua Penderita Thalasemia Indonesia (POPTI) cabang Tangerang.

Upaya meningkatkan semangat itupun terus dipupuk hingga sekarang, agar yang menyandang penyakit Thalasemia pun tidak putus asa. Salah satunya tampak dalam peringatan hari thalasemia sedunia yang di laksanakan di mall Daan Mogot, Rabu (08/05/2019).

Halim Wijaya, kordinator kegiatan mengatakan, sosialisasi dan edukasi terhadap masyarakat perlu dikembangkan atas pemahaman Thalasemia.

“Karena, masih banyak masyarakat yang tidak tahu Thalasemia, kita juga pertama kali bekerja kerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang,” ucap Halim.

“Ini langkah awal kami untuk memberikan pemahaman masyarakat, supaya PMI dapat menyetok darah yang kita butuhkan ini sangat mudah,” tambahnya. (Gor/Yip)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *