KPU Gaungkan Pilkada Kota Tangsel

0 0
Read Time:1 Minute, 8 Second

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang Selatan – Untuk menggaungkan tahapan pelaksanaan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). KPU Kota Tangerang Selatan (Tangsel) meluncurkan Pilkada 2020 di Universitas Terbuka, Pondok Cabe Tangerang Selatan, Senin (9/12/2019).

“Hari ini kita meluncurkan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangsel sebagai pemberitahuan ke warga, bahwa di Tangsel akan diselenggarakan Pilkada di tahun 2020,” kata Ketua KPU Kota Tangsel, Bambang Dwitoro.

Bambang menjelaskan, berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 16 Tahun 2019, tahapan Pilkada dibagi menjadi dua, yaitu persiapan dan pelaksanaan.

Tahapan persiapan meliputi pembentukan badan Adhoc dan pemutakhiran data pemilih. Kemudian tahapan pelaksanaan meliputi pendaftaran pasangan calon, penetapan pasangan calon, pelaksanaan kampanye dan pemungutan suara.

“Untuk pendaftaran pasangan calon pada 16 Juni sampai 18 Juni 2020 dan untuk pelaksanaan pemungutan suara pada 23 September 2020” ungkapnya.

Bambang mangaku, pihaknya berkomitmen dan akan berupaya memberikan pelayanan terbaik, agar pelaksanaan pemilihan Walikota Tangsel dan Wakil Walikota Tangsel dapat berjalan lancar.

“Kami berkomitmen dan akan berupaya memberikan pelayanan terbaik untuk pemilihan nanti,” tandasnya.

Untuk diketahui, pada peluncuran Pilkada Kota Tangsel ini, KPU juga melakukan konvoi kendaraan yang diikuti partai politik dan ormas dimulai dari Jalan Promoter Polres Kota Tangerang Selatan, Kemudian melalui Jalan Ciater Raya, lalu ke Jalan Pamulang 2, lalu ke Jalan Siliwangi Pamulang, lalu ke Jalan Dr Setiabudi Pamulang dan menuju Jalan Pondok Cabe Raya berakhir di Kampus Universitas Terbuka (UT). (Yip)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *