PLN UID Banten Jaga Pasokan Listrik
POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – PT PLN (Persero) UID Banten melakukan siaga untuk menjaga keandalan pasokan listrik, di semua rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 di wilayah Banten.
Manager Komunikasi, Eman mengatakan bahwa PLN ikut mendukung penanganan Covid -19 yang saat ini semakin meluas, dengan menjaga keandalan pasokan listrik di seluruh rumah sakit rujukan Virus Corona.
“Upaya yang dilakukan PLN adalah dengan melakukan siaga menjaga keandalan pasokan listrik di seluruh Wilayah Banten, terutama rumah sakit yang dirujuk dalam menangani Virus Corona, pelayananannya jangan sampai terganggu, karena pasokan listrik yang tidak memadai,” katanya, Minggu (22/3/2020).
Dia mengungkapkan, Adapun Rumah Sakit yang menjadi pantauan khusus Siaga Pasokan Listrik yaitu RSU Kabupaten Tangerang, RSUD Kota Tangerang, RSU Balaraja, RSU Eka Hospital, RSU OMNI, RSU Medika, RSUD Provinsi Banten, RSUD Kota Cilegon, RSUD Dr Drajat Prawiranegara.
“Selain dari pasokan Utama PLN juga mempersiapkan pasokan cadangan serta backup dari masing-masing Genset Rumah Sakit terkait maupun mempersiapkan Unit Gardu Bergerak (UGB) PLN,” ungkapnya.
“Saat ini PLN UID banten memiliki dua UGB daya 300 kVA berada di UP3 Serpong dan UP3 Cikupa, sementara di hampir semua Unit Pelayanan PLN UP3 Banten Utara dan UP3 Banten Selatan tersedia Genset daya 45 KVA dan 50 KVA,” tambahnya.
Selain itu lanjut Eman, untuk mendukung keandalan pasokan ini, tentu saja harus dimulai dari lingkungan PLN sendiri, yaitu dengan memastikan lingkungan kerja yang sehat dan aman melalui penyemprotan disinfektan, serta melakukan Social Distancing termasuk menjalankan Work From Home dan Split Work.
“PLN menerapkan sistim kerja pegawai Work From Home untuk pegawai di atas 50 tahun dan Split Work untuk pegawai dibawah 50 tahun. Namun untuk pegawai yang harus melaksanakan tugas, seperti pengatur distribusi tetap menjalankan tugasnya, dengan tinggal di kantor atau antar jemput dari rumah ke kantor,” jelasnya.
Eman juga mengimbau, Untuk mendukung pencegahan penyebaran Covid-19, bagi pelanggan PLN disarankan dapat memanfaatkan fasilitas layanan dan pengaduan keluhan, yang sudah disediakan. Sehingga pelanggan tidak perlu ke kantor atau keluar rumah.
“Untuk pengaduan keluhan atau laporan dapat dilakukan dengan berbagai aplikasi seperti Instagram pln123_official, PLN Mobile (IOS & Android), Handphone (kode area) + 123, Twitter @pln_123 dan melalui Email pln123@pln.co.id,” pungkasnya. (Gor/Yip)