Lippo Karawaci Tak Bisa Buktikan Izin Intake

0 0
Read Time:1 Minute, 40 Second

Danau buatan dan sodetan juga intake air baku milik Lippo Karawaci di wilayah Panunggangan Barat. Foto : Indra

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Sodetan dan intake milik PT TMD Lippo Karawaci menjadi picu banjir di wilayah Blok Nambo, Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang ini diduga tak miliki izin. Pasalnya, tak dapat membuktikan berkas izin ke Satpol PP Kota Tangerang pada Senin (20/04/2020).

Kasi Deteksi Binmas pada Satpol PP Kota Tangerang, Saiful menegaskan, pihak PT TMD Lippo Karawaci datang kekantornya tidak dapat menunjukkan bukti berkas izin, atas berdirinya intake dan sodetan dalam memenuhi air baku bagi penghuni perumahan milik Lippo Karawaci.

“Datengnya ga bawa apa-apa, sedang dibuat laporannya ke pimpinan. Kami sedang minta berkasnya,” tuturnya pada Rabu (22/04/2020).

Sukoyo mewakili Lippo Karawaci, berjanji akan segera membawa berkas dalam waktu singkat untuk diserahkan ke Satpol PP Kota Tangerang. “Fungsi deteksi hanya Pulbaket saja. Dia (Sukoyo) berjanji akan membawa berkasnya, dia bilang secepatnya,” tambahnya.

Sementara, Sukoyo saat dikonfirmasi menyatakan, tidak bisa menghadiri pertemuan selanjutnya atas perjanjian dengan Satpol PP. Pasalnya, pihaknya telah mengadakan menunjukkan izin intake yang dikeluarkan Kementrian PUPR dari selular pribadinya.

“Kemarin (21/04/20) telah diadakan pertemuan, dari pihak Lippo dengan pak lurah dan camat, dari PU per telepon. Kesimpulannya adalah penanganan antisipasi banjir, agar segera dilaksanakan,” ucapnya.

“Izin intake yang dikeluarkan oleh dinas kementerian PUPR juga sempat ditunjukan di Hp saya, mohon maaf yang sebesar besarnya bahwa Kamis, 23 April 2020 (sesuai janji pertemuan), saya tidak bisa menghadiri undangan bapak,” kilah Sukoyo, Departement Air PT TMD Lippo Karawaci.

Seperti diketahui, dalam proses perizinan pembangunan intake, harus melalui tahapan dan rekomendasi dari dinas-dinas terkait yang ada di Kota Tangerang.

“Kurang paham pak, karena bagiannya berbeda, Saya lebih ke Customer Service, mungkin departement air pak, karena di departemen saya, lebih ke arah customer service yang ke warga, jadi untuk yang project di luar ini saya tidak mengetahuinya,” jelas Albert selaku management TMD LIPPO saat dihubungi melalui Whatsapp. (Dra/Yip)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *