Kewaspadaan Dini, Apel Gabungan Siaga Bencana Kecamatan Cipondoh

0 0
Read Time:1 Minute, 18 Second

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Personil gabungan dari berbagai unsur di Kecamatan Cipondoh, mengikuti apel gabungan kesiapsiagaan penanggulangan becana alam. Mulai dari jajaran kelurahan, polsek, koramil, BPBD, PUPR, Puskesmas, DLH, RT, RW, Pokdar, Bakorkonwil hingga satgas kebersihan, yang berlangsung di Parkiran Pasar Rubuh, Kelurahan Petir, Kecamatan Cipondoh, Rabu (1/12/12).

Diketahui, apel siaga yang diikuti 150 personil ini ditujukan untuk memastikan lebih jelas kesiapan personil hingga peralatan, jika terjadi bencana alam. Salah satunya, musim penghujan yang telah diprediksi BMKG, hingga berpotensi bencana banjir.

Camat Cipondoh, Rizal Ridolloh mengungkapkan usai apel siaga berlangsung, sejumlah petugas juga melakukan pengecekan aliran saluran BTT, sebagai salah satu bantaran Kali Angke. “Petugas juga bersih-bersih saluran BTT secara bersama-sama. Sehingga, aliran yang tadinya sempat terhambat, bisa kembali lancar,” ungkap Rizal.

Kata Rizal, dalam waktu dekat Kecamatan Cipondoh akan membuka posko siaga bencana, untuk mengantisipasi bencana banjir, angina kencang hingga pohon tumbang. Disamping itu, Kecamatan Cipondoh juga mensiagakan nomor call center, yang dapat dihubungi masyarakat jika ada informasi atau terkena bencana alam.

“Masyarakat bisa menghubungi petugas di call center kecamatan yaitu 021-5574-6255 atau bisa langsung ke Kasie Tramtib Cipondoh di nomor 0812-9672-5777. Petugas sudah kita siagakan 24 jam, sedangkan posko siaga tiga pilar dalam proses persiapan,” jelasnya.

Sementara itu, Rizal mengungkapkan titik rawan banjir di Kecamatan Cipondoh ialah Kelurahan Petir dan Kelurahan Gondrong. “Dengan itu, masyarakat Petir dan Gondrong kami imbau untuk lebih waspada akan bencana alam banjir. Namun secara keseluruhan masyarakat Cipondoh untuk selalu waspada, melaksanakan kerjabakti kebersihan lingkungan sehingga dampak bencana alam bisa diminimalisir sebaik mungkin,” imbaunya. (Mad/Yip)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *