Aipda Ari Setiawan Dikenal Warga Sosok Jiwa Sosial Tinggi

0 0
Read Time:1 Minute, 16 Second

POTRETTANGERANG.ID, Kabupaten Tangerang – Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polsek Tigaraksa, Aipda Ari Setiawan, sosok yang dikenal warga sebagai polisi yang ringan tangan dan memiliki jiwa sosial yang tinggi.

Dia pernah menyisihkan gajinya untuk disumbangkan dalam membantu pembangunan Musholla, Masjid serta beberapa wisata ziarah religi di wilayah Tigaraksa.

Saat ditemui, Aipda Ari Setiawan mengatakan, dirinya mendapatkan gaji setiap bulannya sebesar Rp 9,3 juta. Sejak 2010, dia telah menyisihkan 10 persen dari gajinya atau sebesar Rp 930 ribu perbulan, untuk menyantuni sejumlah anak yatim piatu dan penghafal Al-qur’an bagi anak-anak.

“Alhamdulillah saya bisa berbagi sedikit rejeki dengan anak yatim piatu, serta penghafal Al-qur’an. Ini merupakan wujud untuk merajut tali silaturahmi dengan warga terutama anak yatim piatu,” tutur Aipda Ari, Selasa (14/12/2021).

Atas bantuan yang tak seberapa itu, dia berharap dapat bermanfaat bagi mereka. Karena sebagian rezeki yang dimiliki, sebagian persen yang harus disalurkan kepada orang yang berhak menerimanya.

“Santunan anak yatim dan penghafal Al-qur’an ini, sebagai bentuk kepedulian terhadap warga kurang mampu,” terang Aipda Ari

Aipda Ari merupakan lulusan Bintara Polri angkatan 2003 dan pertama kali bertugas sebagai ajudan Wakapolres Tangerang. Kemudian, pada 2005 sampai dengan 2020, dirinya dipromosikan menjadi personel Satlantas Polresta Tangerang. Selanjutnya, dia ditugaskan menjadi Bhabinkamtibmas Polsek Tigaraksa hingga saat ini.

Dirinya juga pernah mendapat Penghargaan Kapolri tentang PPKM Mikro pada 2021, serta penghargaan dari Kapolresta Tangerang sebagai Bintara terbaik Polsek Tigaraksa.

“Semoga kedepannya Polri, khususnya Polsek Tigaraksa semakin dekat dan dicintai oleh masyarakat,” tutup Polisi sayang anak Yatim. (Bam/Yip)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *