Plang Penyerobot Lahan Kampus Dibongkar LBH Muhammadiyah

0 0
Read Time:1 Minute, 4 Second

POTRETTANGERANG.ID, Kabupaten Tangerang – Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah  Kabupaten Tangerang melakukan pembongkaran plang kepemilikan tanah, yang terpasang di halaman Perguruan Tinggi Muhammadiyah, di Jalan KH Syech Nawawi KM 4, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang pada Sabtu (5/02/2022).

Menurut Tim kuasa hukum LBH Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Paduka Ewi, plang tersebut dipasang oleh seseorang yang mengaku sebagai cucu ahli waris pada 2 Februari 2022.

Lantaran dianggap mengklaim tanah milik Perguruan Tinggi Muhamadiyah secara sepihak dan tanpa dasar hukum yang sah, plang tersebut akhirnya dibongkar. Ada upaya penyerobotan asset milik Muhamadiyah berupa tanah oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Muhammadiyah membeli tanah ini berdasarkan SHM (Sertifikat Hak Milik) tahun 1994 dan itu dicek dan disahkan oleh BPN sebelum transaksi, tidak pernah ada masalah dari sertifikatnya,” terangnya kepada wartawan.

Dia melanjutkan, seseorang yang mengaku sebagai cucu ahli waris tanah seluas 4.325 meter persegi itu, memang pernah datang menemui PDM dan Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Namun, alih-alih ingin menyelesaikan masalah secara kekeluargaan, pihak yang mengklaim kepemilikan tanah tersebut malah meminta bayaran kepada PDM Kabupaten Tangerang.

“Tapi persepsi mereka adalah kekeluargaan bagaimana muhammadiyah memberikan bayaran kepada mereka,” ucapnya.

“Sedangkan kita dari Muhammadiyah tidak begitu saja memberikan bayaran, karena kami merasa ini adalah tanah Muhammadiyah, kecuali jika mereka melakukan upaya hukum dan itu sudah kami sarankan,” sambungnya. (Bam/Yip)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *