Idul Fitri, Momentum Untuk Saling Memaafkan

0 0
Read Time:1 Minute, 9 Second

POTRETTANGERANG.ID, Kabupaten Tangerang – Wakil Bupati Tangerang, Mad Romli mengajak kepada masyarakat untuk saling memaafkan di hari yang fitri ini. Hal tersebut dikatakan Mad Romli usai mekaksanakan solat Idul Fitri Di Mesjid Agung Al Amjad, Senin (2/4/2022).

Menurutnya, Lebaran tahun ini momentum untuk bisa saling merangkul, berjabatan tangan dengan hati yang suci, untuk mencari kemuliaan dihadapan Allah SWT. Pada tahun seluruh warga bisa berkumpul di kampung halaman masing-masing, setelah dua tahun tidak bisa mudik, dikarenakan pandemi.

“Meski bisa berkumpul dengan keluarga, namun tetap kita harus bisa mentaati protokol kesehatan, dengan tetap menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan,” terang Mad Romli.

Kesadaran terhadap protokol kesehatan, dia tegaskan, harus dilaksanakan untuk melaksanakan liburan idul Fitri. Sehingga tidak terjadi lagi kenaikan angka kasus Covid-19 seperti tahun sebelumnya.

“Mari kita tanamkan hati dan pikiran kita untuk tetap saling memaafkan, saling merangkul dan tentutnya, mari kita rayakan hari kemenangan ini untuk menjadi insan yang bertaqwa kepada Allah SWT,” tutur Mad Romli.

“Modal sosial yang terbentuk pasca lebaran dengan menguatnya saling pengertian antar sejumlah pihak, yang membentuk semangat persatuan. Harus dimanfaatkan untuk mengakselerasi kebangkitan bangsa Indonesia dari pandemi. Sehingga ekonomi Indonesia pada umumnya bisa kembali normal seperti sediakala,” tambah Wak Bupati.

Mad Romli menegaskan, suasana saling memaafkan pada suasana lebaran, harus mampu membuka sekat-sekat perbedaan dari setiap anak bangsa. Agar mampu menjawab berbagai tantangan yang sedang dihadapi negeri ini. (Bam/Yip)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *