Wakil Walikota Tangerang Semangati Peserta Paskibraka

0 0
Read Time:2 Minute, 0 Second

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Wakil Walikota Tangerang, H Sachrudin menyemangati para siswa-siswi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), dengan ditemani Kadispora, Kaonang dan Kabid Pemuda, Deni Kuntjoro di Stadion Benteng Reborn, Jalan TMP Taruna, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Rabu (13/07/2022).

Dihadapan para Paskibraka, Wakil Walikota Tangerang mengatakan, jangan pernah melupakan rasa syukur terhadap Allah SWT, yang telah memberikan limpahan rahmat dan karunia-nya. Sehingga, para Paskibraka dapat menjalankan aktivitas latihannya tanpa hambatan.

“Jangan pernah dilupakan rasa syukur terhadap Allah SWT. karena limpahan rahmat dan karunianya, kita sampai saat ini bisa hadir melaksanakan aktivitas latihan, semoga kita diberikan kesehatan dalam menjalankan aktivitas,” tutur Sachrudin.

Dia juga menjelaskan, bahwa para Paskibrakan harus memiliki rasa kebanggaan atas kepercayaan yang diberikan, dalam melaksanakan proses pengibaran bendera Merah Putih.

“Jadikan kebanggaan bagi kalian. Karena tidak semua orang mempunyai kesempatan seperti kalian, tidak semua orang dapat dipercaya untuk proses pengibaran bendera Merah Putih, dimana pada hari proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia (RI) pada 17 Agustus nanti, kalian akan melaksanakan proses pengibaran bendera Merah Putih,” tegas Sachrudin.

Selain itu, Wakil Walikota Tangerang juga mengingatkan, saat ini kondisi Pandemi Covid-19 masih ada. Maka, para Paskibraka diharapkan dapat menjadi motivator untuk pemuda dalam penerapan Protokol Kesehatan (Prokes). Agar, upaya pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19, dapat sukses hingga tak ada lagi pandemi di Indonesia, khususnya kota yang bermottokan Akhlakul Kharimah.

“Saat ini pandemi Covid-19 masih ada, jadikan kalian secara individu maupun kelompok sebagai motivator pemuda dalam penerapan protokol kesehatan. Karena sehat segalanya bagi kita, tanpa sehat kita tidak bisa apa-apa. Sehingga aktivitas dapat terganggu. Makanya jaga kesehatan kalian, agar bisa menjalankan proses pengibaran bendera dengan latihan,” terang Sachrudin.

Menurut orang nomor dua di Kota Tangerang, disiplin merupakan modal dasar bagi manusia dalam mencapai kesuksesan. Maka, kedisiplinan dalam latihan dapat mensukseskan proses pengibaran bendera Merah Putih pada hari Proklamasi, serta tetap menjaga kesehatan dengan disiplin penerapan Prokes.

Sementara itu, Kadispora Kota Tangerang, Kaonang menambahkan, dalam pelaksanaan pemusatan latihan Paskibraka, Instruktur tidak diperbolehkan melakukan perpeloncoan. Karena, latihan Paskibraka Kota Tangerang harus mengikuti standar yang telah ditentukan dalam pelatihan.

“Saya berpesan kepada seluruh pelatih untuk tidak berlebihan. Tidak kegiatan ini, tidak menjadi perpeloncoan yang akhirnya bisa menjadikan ada yang korban. Harus memakai standar yang telah ditetapkan dengan baik,” tegas Kaonang.

Untuk diketahui, sebanyak 50 peserta calon Paskibraka yang mengikuti pemusatan latihan pengibaran bendera. Pemusatan pelatihan tersebut dimulai pada 11 Juli 2022 sampai 13 Agustus 2022. (ADV)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *