Hijaukan Bantaran Cisadane, Banksasuci dan KNPI Neglasari Tanam Ratusan Pohon Produktif

0 0
Read Time:1 Minute, 30 Second

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Dalam Rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Pohon Nasional, Bank Sampah Sungai Cisadane (Banksasuci) Foundation dan KNPI Neglasari gelar Penanaman ratusan pohon produktif di Bantaran Sungai Cisadane, Jl. Tangga Asem Sewan, Kelurahan Mekarsari Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Kamis, (17/11/2022).

Ketua DPK KNPI Neglasari, Pendi Ramdhani menjelaskan bahwa kegiatan Penghijauan tersebut mengambil tema ‘Tanam Pohon ,Selamatkan Bumi’ sebagai pesan kepada generasi muda untuk bersama-sama mendukung program pemerintah Kota Tangerang dalam penghijauan di bantaran Cisadane guna menambah ruang-ruang terbuka hijau yang baru.

“Kami berharap melalui kegiatan penanaman pohon hari ini, dapat meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya anak muda untuk sama-sama melakukan upaya pencegahan kerusakan lingkungan hidup ” ujarnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang, Tihar Sopyan yang mewakili Walikota Tangerang mengapresiasi kegiatan penanaman pohon tersebut dan berharap dapat simutan dan berkesinambungan.

“Atasnama Pemerintah Kota Tangerang kami mengapresiasi dan berterima kasih atas inisiasi dan kesadaran temen-temen muda dalam turut serta terlibat dalam program penghijauan, semoga bukan hanya menanam namun juga merawat dan memelihara apa yang sudah ditanam,” Harapnya saat membuka acara tersebut.

Tihar menambahkan sebagai Kota Yang Layak Huni dan Layak Dikunjungi ,Kota Tangerang terus menggandeng kolaborasi dengan semua pihak untuk mewujudkan Kota Yang layak Huni karena Asri dan Teduh dengan Pepohonan,” tambahnya.

Sementara itu, Camat Neglasari yang baru saja menjabat, Andhika Nugraha akan melanjutkan sinergitas yang baik dengan Elemen masyarakat diwilyahhya untuk melestarikan lingkungan hidup.

“Kami tentu tidak berdiri sendiri di Kecamatan, butuh energi seluruh pihak untuk terus Bersinergi dalam upaya pelestarian lingkungan hidup diwilayah Kecamatan Neglasari, olehkarenanya kolaborasi dengan Unsur masyarakat menjadi sangat penting dan harus terus berkesinambungan,” Pungkasnya.

Untuk diketahui Jenis pohon yang ditanam pada kegiatan Tersebut berupa, Pohon Mangga, Pohon Nangka, Pohon Jambu, Pohon Jeruk dan Pohon Sawo yang bersumber dari Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang. (Mad)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *