Porprov VI Banten, Cabor Hand Ball Kota Tangerang Jadi Juara Umum

0 0
Read Time:2 Minute, 49 Second

 

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Cabang Olahraga (Cabor) Hand Ball (Bola Tangan) Kota Tangerang menunjukkan kelebihannya dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten tahun 2022.

Pasalnya, Cabor asuhan dari Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Tangerang ini menyapu bersih semua mendali Emas di pertandingan Indoor (Dalam Ruangan) maupun Outdoor (Luar Ruangan).

Dr. Yusuf Alfian Geovani, Sekertaris Dinas (Sekdis) DP3AP2KB Kota Tangerang mengatakan sebagai bapak asuh dari Cabor Hand Ball, pihaknya sangat bangga dan mengapresiasi atas perolehan mendali emas yang diberikan untuk Kota Tangerang.

“Alhamdulillah sangat bangga dan sangat senang sekali, karena perjuangan dari atlit, coach dan bapak asuh ini merasa tidak sia sia,” ujarnya usai menyerahkan mendali kepada atlit di GOR Jatiuwung, Selasa (28/11/2022).

Yusuf menjelaskan segala upaya telah diberikan oleh DP3AP2KB kepada para atlit, baik dukungan secara moril maupun materil kepada atlit hingga bisa memberikan hasil yang maksimal untuk Kota Tangerang.

“Kami latih mentalnya seperti mental juara, kami juga mensuplay suplemen dimana suplemen ini hasil patungan dari para pegawai DP3AP2KB selama 6 bulan lamanya, dan kemenangan ini juga saya pikir salah satu faktornya karena adanya kecocokan antara para atlit, pelatih dan bapak asuh hingga menghasilkan hasil yang maksimal,” terangnya.

Dengan perolehan mendali emas pada Porprov VI Banten ini, Yusuf berharap seluruh atlet dan pelatih tidak berlebihan dalam perayaan hingga membuat seluruhnya lupa untuk latihan dan menggaungkan atau mengenalkan Cabor Bola Tangan ini kepada masyarakat luas.

“Harapannya ingin lebih mengembangkan dan mengenalkan bola tangan ini kepada masyarakat luas khususnya kepada masyarakat Kota Tangerang, apalagi Kadis DP3AP2KB ini juga Ketua Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Kota Tangerang, jadi selaras untuk selalu menggaungkan dan memperkenalkan bola tangan ini,” harapnya.

Sementara itu, Salah satu atlet Hand Ball Putra Kota Tangerang, Andreas Wardana menambahkan bahwa dirinya merasa bangga, senang hingga terharu atas pencapaiannya saat ini.

“Intinya ga sia sia dari masa latihan yang dimulai 1 tahun lalu akhirnya dapet mendali emas, ini menjadi kebanggaan tersendiri, juga kebanggaan untuk keluarga dan kota Tangerang yang kita wakili,” tuturnya

“target pasti ada, yang jelas kita optimis lolos dari pra PON yang akan di gelar di medan nanti, dan juga optimis menjadi juara di PON nanti di aceh,” tambahnya.

Terpisah, pelatih Hand Ball Kota Tangerang Deni menjelaskan bahwa ini adalah mendali emas ke empat yang berhasil di raih oleh Kota Tangerang. Yang mana sebelumnya atlet putra dan putri bola tangan pasir (Outdoor) dan putri Indoor sudah menyumbangkan mendali emas terlebih dahulu.

“Alhamdulillah perasaan sangat senang sekali, karena ini mendali ke 4 kita, terakhir di dapatkan oleh atlet putra Indoor juga mendapat mendali emas jadi tuntas sudah semua, clean sheet lengkap kebahagiaan saya,” ujarnya.

Deni menjelaskan, target kedepannya Cabor Hand Ball ini menjadi juara umum di Kejuaraan Nasional (Kejurnas), dan dirinya akan memanggil pemain pemain terbaik yang ada di Kabupaten atau Kota lainya yang ada di Provinsi Banten untuk memperkuat tim.

“Tentu ada target yang lebih besar, yakini kejurnas. Dan dengan adanya kegiatan Porprov VI Banten ini kita sekaligus mencari bibit bibit untuk digabungkan menjadi 1 tim yang akan mewakili Banten, dan jika dilihat dari perhelatan yang berlangsung, saya yakin bahwa para atlit mampu bersaing dengan atlit provinsi lainnya,” jelasnya.

“Harapannya, semoga semua atlit tidak berbesar hati dan euforia yang berlebihan sehingga mereka melupakan latihannya. dan saya juga berharap para atlit bisa mengenalkan Cabor bola tangan ini kepada masyarakat luas, supaya peminat Cabor bola tangan ini makin banyak lagi,.” Tambah Deni seraya menutup pembicaraan. (Adv)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *