Panwaslu Pinang Gelar Tes Wawancara Calon Panwaslu Kelurahan

0 0
Read Time:1 Minute, 2 Second

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Pinang menggelar tes wawancara terhadap calon Panwaslu Kelurahan, Rabu (01/2/2023). Sebanyak 30 peserta dari 11 kelurahan mengikuti tes tersebut di Sekretariat Panwaslu Kecamatan Pinang.

Ketua Panwaslu Kecamatan Pinang, Adam Muhammad yang didampingi anggota komisioner Asep Maulana dan Rachma Heriyani Nizami mengatakan, tes wawancara bagi para calon PKD ini dilaksanakan selama satu hari.

“Peserta yang mengikuti tes wawancara ini sebanyak 30 orang dari 11 kelurahan di kecamatan pinang ini,” ucapnya.

Adam menjelaskan, bahwa tes wawancara bagi para calon PKD tersebut, merupakan salah satu syarat yang wajib dalam proses rekrutmen Panitia Pengawas Kelurahan. Untuk menjaring calon PKD dalam pengawasan yang melekat untuk pemilu 2024 yang baik. Sesuai amanat ketua Bawaslu Kota Tangerang, M. Agus Muslim

“Tes wawancara ini merupakan salah satu tahapan dari rangkaian kegiatan rekrutmen pengawas kelurahan. Ini wajib diikuti oleh semua calon peserta yang dinyatakan lulus dalam seleksi pemberkasan administrasi kemarin,” imbuhnya.

Adapun yang akan diambil dari 30 nama calon panwaslu kelurahan, akan diambil hanya 11 orang saja yang terpilih menjadi PKD.

“Untuk hasilnya nanti akan diumumkan setelah adanya rapat pleno Sabtu, 4 Februari 2023. bagi yang lulus akan dilantik pada 5 Februari sampai 6 Februari 2023 sekaligus akan dilakukan bimbingan teknis,” tandasnya. (Yip)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *