Ribuan Warga Ikuti Mancing Bareng HUT Kota Tangerang ke-30

0 0
Read Time:1 Minute, 43 Second

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tangerang ke-30, berbagai acara tidak berhenti disemarakkan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang. Salah satunya, melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP), pesta rakyat bertajuk Mancing Bareng ini diselenggarakan di sepanjang Sungai Cisadane, Minggu (19/02/2023).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP), Muhdorun menuturkan, perayaan ini bukanlah diadakan kali perdana. Melanjutkan tradisi yang sudah ada, Mancing Bareng ini disambut masyarakat secara tumpah meriah. Terlihat, ribuan masyarakat dari berbagai daerah turut merayakan, dan memadati lokasi perayaan di sepanjang Sungai Cisadane, Kota Tangerang, sejak pagi hari.

Selain itu, Mancing Bareng ini merupakan bentuk kolaborasi Pemkot Tangerang dengan masyarakat secara nyata. Selain menghadirkan perayaan yang relevan dengan kebiasaan masyarakatnya, peran petambak lokal juga sangat besar untuk turut mensukseskan. Pasalnya, kurang lebih dua ton ikan berjenis patin lele ditebar di sepanjang sungai adalah hasil dari masyarakat.

“Kita bekerja sama dengan petambak-petambak lokal yang ada di Kota Tangerang. Hasil dari budidaya mereka yang kita tebar di Sungai Cisadane ini untuk dipancing secara bersama-sama saat ini,” ungkap Kepala DKP, Muhdorun, (19/02/23).

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah yang turut menghadiri perayaan menambahkan, Mancing Bareng ini bagian dari diseminasi budaya mengenai pentingnya lingkungan, ketahanan pangan, serta peran perairan dan perikanan dalam menggerakkan perekonomian lokal.

“Melalui perayaan ini kita bisa kumpul dan mancing bareng. Tujuannya, supaya masyarakat bisa lebih mencintai, menjaga, dan merawat Sungai Cisadane. Serta, mensosialisasikan ketahanan pangan, terutama terkait pangan ikan,” jelasnya.

Tidak hanya itu, Mancing Bareng ini merupakan perayaan yang sudah lama ditunggu kedatangannya. Selain sebagai momen bertemunya ribuan pemancing, perayaan ini dinilai melahirkan manfaat bagi masyarakat secara nyata. Tidak heran, masyarakat dari berbagai daerah, umur, dan kalangan berkumpul tanpa sekat untuk bersama-sama larut dalam perayaan.

“Ini sangat bagus, kebersamaan antara pemerintah dan masyarakat menjadi semakin dekat. Serta, manfaatnya juga banyak karena dengan perayaan seperti ini, ribuan, roda perekonomian semakin berputar,” ujar Nanang, seorang peserta pemancing.

“Mancing Bareng ini kan jarang-jarang ya, jadi sangat berkesan. Menjadi ajang berkumpulnya para pemancing dari berbagai daerah juga. Harapannya, bisa semakin rutin dan semakin meriah untuk kedepannya,” tambahnya. (Fad/Yip)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *