Ramaikan HUT ke-30, Ribuan Peserta Ikuti Personi TK Kota Tangerang

0 0
Read Time:1 Minute, 53 Second

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Mendekati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tangerang ke-30, berbagai perayaan terus berjalan. Diantaranya, Pentas Olah Raga dan Seni (Porseni) Taman Kanak-kanak (TK) se-Kota Tangerang, yang diselenggarakan di Mall Metropolis Town Square, pada 22 Februari sampai 23 Februari 2023.

Porseni TK ini dibuka secara langsung oleh Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin beserta jajaran Dinas Pendidikan Kota Tangerang. Porseni TK yang diselenggarakan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) tersebut, merupakan kali pertama setelah vakum selama pandemi melanda.

Ketua Panitia, Ratna Murfida menuturkan, Porseni TK ini berisi berbagai lomba acara, diantaranya lomba mewarnai, lomba menari, lomba menyanyi, lomba karnaval, lomba gerak jalan, lomba lari estafet dan lomba drum band. Tercatat, Porseni TK ini diramaikan ribuan peserta dan pengunjung.

“Untuk persiapannya sendiri, kurang lebih telah dilakukan sejak tiga bulan yang lalu. Serta, Porseni TK ini diramaikan seluruh sekolah TK se-Kota Tangerang. Berjumlah 390 sekolah, dan kurang lebih 9.000 peserta dan pengunjung yang ada saat ini,” ungkap Ratna, Rabu (22/02/23).

Sementara itu, Ketua Bidang Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Non Formal (PAUD dan PNF), Iwa menambahkan, Porseni TK ini merupakan bagian dari aktualisasi pendidikan karakter bagi generasi muda, khususnya usia dini, yang ada di Kota Tangerang. Kedepannya, peningkatan kualitas yang dihasilkan dari Porseni TK ini, mempunyai relasi yang erat dengan modalitas bagi pembangunan dan pertumbuhan Kota Tangerang.

“Porseni TK ini juga mempunyai hubungan dengan pembangunan Kota Tangerang kedepannya. Karena memang, pembangunan tidak hanya menyasar sektor fisik, tetapi juga non fisik, salah satunya karakter sumber daya manusianya. Melalui Porseni TK ini, semoga melahirkan generasi emas yang produktif,” tambahnya.

Selain itu, Porseni TK ini sukses meraih antusias yang luar biasa dari masyarakat luas serta dinilai sebagai ajang yang penuh manfaat. Harapannya, Porseni TK ini terus berlanjut di tahun-tahun kedepannya.

“Alhamdulillah, (Porseni TK) telah berjalan dengan baik. Bertujuan untuk menumbuhkan kreativitas, potensi, talenta, dan kepercayaan diri bagi anak-anak, semoga kedepannya terus berlanjut dengan evaluasi yang lebih baik lagi,” ujar seorang guru TK pendamping, Maya, dalam memberikan apresiasinya.

Tidak hanya itu, salah satu wali murid, Widy juga menambahkan, “manfaatnya besar ya, (Porseni TK) ini mampu menumbuhkan wawasan bagi anak-anak. Tiap tahunnya harapannya terus ada. Terlebih, penambahan lomba-lomba yang ada,” ungkapnya. (Mad/Yip)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *