Jadi Narasumber, Walikota Tangerang Paparkan Pelayanan kesehatan

0 0
Read Time:1 Minute, 14 Second

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Walikota Tangerang, H Arief R Wismansyah didaulat sebagai narasumber dalam Rapat Kerja Kesehatan Daerah Provinsi Banten, dengan tema Harmonisasi Provinsi dan Kabupaten atau Kota Dalam enam Pilar Transformasi Bidang Kesehatan.

Dalam acara yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Provinsi Banten tersebut, Arief membahas tentang SDM dibidang kesehatan, yan menjadi pilar kelima dari enam pilar transformasi kesehatan.

“Di Kota Tangerang terdapat 22 ribu tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas di 37 Puskesmas, 34 Rumah Sakit, satu RSUD, dan 200 klinik,” paparnya dalam acara yang berlangsung di Hotel Grand Horison Serpong, Kota Tangerang, Rabu (08/03/2023).

Meski nakes telah terdistribusi dan ditunjang dengan inovasi yang dihadirkan Pemkot Tangerang. Arief merasa kolaborasi harus terus berjalan dengan seluruh stakeholder kesehatan di Kota Tangerang.

“Agar seluruh masyarakat, baik yang di Kota Tangerang maupun luar kota, tetap dapat terlayani dengan baik,” ujarnya yang acara tersebut, dibuka secara langsung oleh Pj Gubernur Banten, Al Muktabar.

Secara internal. Menurut Arief, juga dilakukan upaya peningkatan mutu dan kualitas dari nakes melalui sosialisasi dan pelatihan. Agar senantiasa siap menghadapi perkembangan penyakit yang kian kompleks.

“Biar semua nakes siap dan sigap menghadapi tantangan kesehatan di masyarakat,” singkatnya.

Arief juga menyampaikan, dengan banyaknya rumah sakit dan nakes yang dimiliki. Pihaknya juga, telah menjalin kerja sama dengan unsur pendidikan, untuk menciptakan nakes yang mumpuni dan semakin profesional.

“Ke depan, dari pada harus berobat jauh ke luar negeri, ke Kota Tangerang aja, fasilitas dan kualitas ngak kalah baik,” tutup orang nomor satu di kota bermottokan Akhlakul Karimah. (Mad/Yip)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *