Jelang Mudik, Dishub Kota Tangerang Gencar Uji Kelayakan Kendaraan

0 0
Read Time:1 Minute, 32 Second

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Perhubungan (Dishub) mulai gencar melakukan persiapan menyambut musim mudik tahun ini. Salah satunya, ramp check atau uji kelayakan mulai dilakukan di Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang, pada Selasa, (4/4/23).

Kepala Dishub Kota Tangerang, Achmad Suhaely menuturkan, ramp check ini dilakukan sebagai upaya inspeksi kesalamatan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pemudik, khususnya yang akan mengawali pemberangkatan dari Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang.

“Kita perhatikan semua kesiapan yang nantinya akan membawa para pemudik, khususnya yang melalui Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang. Ramp check kali ini menguji tiga hal, yakni terkait administrasi (dokumen angkutan), hal teknis (kondisi angkutan), serta hal-hal penunjang lainnya,” ujar Achmad ketika mengawal proses ramp check di Terminal Poris Plawad, sore ini.

Ia melanjutkan, ramp check ini akan dilakukan setiap hari secara berkala terhadap bus-bus yang ada di Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang. Sejauh yang telah dilakukan, bersama dengan BPTJ (Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek), ramp check yang telah dilakukan menunjukkan hasil yang sangat positif.

“Kita telah memeriksa 109 angkutan dan akan terus bertambah. Sampai dengan saat ini, belum ditemukan angkutan yang dalam kondisi tidak layak (tidak lolos uji kelayakan), hanya temuan-temuan kecil yang bisa diperbaiki dan dilengkapi secara langsung,” tambah Achmad melaporkan hasil ramp check.

Nantinya, pemudik dapat mengidentifikasi secara mandiri terkait angkutan-angkutan yang telah melalui ramp check ini. Pasalnya, angkutan yang tervalidasi layak telah dibekali tanda khusus, berupa stiker khusus di jendela depan tiap angkutan.

Setelah ramp check ini berjalan tuntas, arus mudik diharapkan bisa berjalan lancar tanpa hambatan, serta pelayanan terbaik dapat dirasakan para pemudik, khususnya yang berangkat melalui Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang.

“Kita menghimbau kepada seluruh calon pemudik untuk menggunakan angkutan yang sudah lulus uji. Hal ini diperlukan sebagai langkah mengedepankan keamanan dan keselamatan selama mudik lebaran nanti,” pungkasnya. (Mad/Yip)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *