Camat Pakuhaji Apresiasi Pemuda Cituis Bedah Rumah

0 0
Read Time:1 Minute, 58 Second

POTRETTANGERANG.ID, Kabupaten Tangerang – Pemuda Cituis, Desa Surya Bahari, Kecamatan Pakuhaji menginisiasi bedah rumah pasangan lanjut usia (lansia) yang sudah tidak layak huni. Bedah rumah ini pun diapresiasi Camat Pakuhaji dan Kepala Desa Surya bahari, lantaran para pemuda itu melakukan bedah rumah dengan secara swadaya.

Camat Pakuhaji, H Asmawi didampingi Kepala Desa Surya Bahari, Kulyubi yang hadir sekaligus melakukan prosesi peletakan baru pertama bedah rumah pasangan lansia mengapresiasi Pemuda Cituis, yang berinisiatif secara swadaya melakukan bedah rumah yang sudah tidak layak huni.

“Ini baru anak muda keren, lihat rumah tidak layak huni gak maen foto terus diviralin, tapi langsung melakukan aksi nyata secara swadaya menginisiasi bedah rumah, saya kira ini perlu menjadi contoh bagi pemuda lainya,” terangnya.

Asmawi menambahkan, bahwa Pemerintah Kabupaten Tangerang terus melaksanakan bedah rumah melalui Program Gebrak Pakumis.

“Melalui swadaya dari masyarakat seperti di Cituis ini, tentu membantu program Pemerintah Kabupaten Tangerang. Karena melakukan penataan dan pembangunan di wilayah diperlukan sinergi dan kolaborasi dengan masyarakat serta stakeholders terkait,” tambahnya.

Terkait dengan bedah rumah Pasmi, Camat Pakuhaji berkomitmen, akan terus Memonitoring seraya memberikan bantuan hingga terselesaikan nya Bedah Rumah tersebut.

“Insya Alloh kita akan bantu support sampai selesai pembangunannya, do’ain biar lancar yah,” tukasnya.

Hal senada disampaikan Kepala Desa Surya Bahari, Kulyubi yang mendukung kegiatan positif pemuda Cituis.

“Tentu kami akan selalu support kegiatan positif pemuda, terlebih bersifat kemanusiaan dan kepedulian seperti bedah rumah ini. Kita akan dukung penuh sampai selesai pembangunannya,” jelasnya.

Koordinator Pemuda Cituis Peduli, Muhammad Lukman mengatakan, bahwa melihat kondisi rumah pasangan lansia yang sudah tidak layak huni tersebut, Pemuda Cituis berinisiatif gotong royong menggalang dana secara swadaya untuk melakukan bedah rumah agar layak dihuni oleh pasangan lansia tersebut.

“Alhamdulillah murni atas dasar kemanusiaan dan kepedulian, kami bergotong royong dan swadaya bersama rekan-rekan Pemuda Cituis untuk bersama-sama melakukan bedah rumah Pasmi,” ungkapnya.

Lukman turut mengucapkan, terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan atas terlaksananya Bedah rumah tersebut.

“Kami haturkan terima kasih kepada Camat Pakuhaji, Lurah Surya Bahari, Ketua DKM Masjid Nurul Ma’rifat, para tokoh masyarakat serta rekan-rekan Pemuda Cituis yang tulus ikhlas, untuk menyumbangkan materil maupun tenaganya demi terwujudnya rumah layak huni Pasmi,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Pasmi (80) merupakan Marbot Masjid Nurul Ma’rifat di kawasan permukiman nelayan Surya Bahari, sementara istrinya Tarmini (90) dalam kondisi sakit dan hanya bisa terbaring diranjang untuk sementara waktu tinggal di rumah singgah Dinas Sosial Pemerintah Kabupaten Tangerang. (Yip)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *