Sekda Kabupaten Tangerang Sidak Pasca Libur Lebaran

0 0
Read Time:1 Minute, 15 Second

POTRETTANGERANG.ID, Kabupaten Tangerang – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid melakukan Inpeksi Mendadak (Sidak) ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) seperti Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), Dinas Tata Ruang dan Bangunan (DTRB), Dinas Perumahan, Permukiman Dan Pemakaman (DPPP), serta Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBSDA).

Diungkapkan Rudy Maesyal, panggilan keseharian Sekda, saat melakukan Sidak di DLHK kepada para awak media, Selasa (16/4/2024).

” Untuk memastikan kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) saat masuk hari pertama kerja usai libur lebaran Idul Fitri 2024. Hasil Sidak dari empat dinas tersebut, sebanyak 13 ASN staf DTRB plus 1 pegawai DLHK mengambil kebijakan work from home (WFH) di hari pertama kerja setelah cuti lebaran,” bebernya.

Rudy Maesyal menjelaskan, secara keseluruhan kehadiran pegawai di empat OPD tadi sekitar 98 persen. Memang ada 13 ASN di DTRB plus 1 pegawai DLHK yang menerapkan kebijakan program WFH. Sehingga secara keseluruhan Tupoksi ini tetap berjalan melayani masyarakat.

Meskipun, ujar Rudy Maesyal, ada kebijakan WFH bagi ASN yang melakukan mudik. Namun, secara keseluruhan para kepala dinas di lingkup Pemkab Tangerang tidak memberlakukan program tersebut.

“Jadi kebetulan ada beberapa PR yang harus segera dijalankan oleh seluruh pegawai. Sehingga para kepala dinas ini memerintahkan para pegawai supaya di hari pertama masuk kerja setelah hari raya Idul Fitri ini agar masuk kerja,” ucapnya.

Bahkan, dinas-dinas yang langsung bermuara dengan kepentingan masyarakat, di hari pertama masuk kerja tancap gas.

“Alhamdulillah, tadi juga bina marga dan instansi lainnya langsung star lagi untuk melanjutkan tufoksinya,” imbuhnya. (Bam/yip)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *