Sosialisasikan Pemilih, KPU Gelar Konser Pilkada Serentak

0 0
Read Time:1 Minute, 42 Second

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Guna meningkatkan partisipasi pemilih pada Pilkada 2024 yang bakal digelar 27 November mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten menggelar Konser Musik Sosialisasi Pilkada Serentak 2024, di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang, Sabtu (12/10/2024)

Konser Musik Sosialisasi Pilkada Serentak 2024 itu dihadiri ribuan orang, dihadirkan Band-band lokal hingga grup musik papan atas, Wali Band.

Konser Musik Sosialisasi Pilkada Serentak 2024 dibuka dengan pemukulan gong besar oleh Komisioner KPU Provinsi Banten, Agus Muslim didampingi Komisioner lainnya serta Forkopimda.

Komisioner KPU Provinsi Banten, Agus Muslim menyampaikan, acara pada malam ini bagian dari syiar KPU Provinsi Banten kepada publik, masyarakat Banten khsusnya dalam menghadapi Pilkada serentak 2024.

“Pilkada serentak hajatnya masyarakat, hajatnya di delapan kota dan kabupaten untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota,” kata Agus.

Menurutnya, konteks acara ini, pihaknya berpesan kepada publik bahwa di 27 November 2024, atas keinginan bersama tahapan Pilkada bisa terimplementasikan dengan baik.

“Tingkat partisipasinya bagus, pemilihnya cerdas, dan yang dihasilkan oleh masyarakatnya yakni kepala daerah itu betul-betul sesuai dengan harapan masyarakat,” terang Agus.

Inti dari acara malam ini, lanjutnya, tidak hanya pada sisi pelaksanaan tahapan kesuksesan Pilkada, tapi juga ingin mengajak semua masyarakat. Karena, tanggung jawab Pilkada bukan hanya KPU saja, tapi tanggungjawab bersama.

“Tanggungjawab partai politik, tanggungjawab dari pasangan calon, tanggungjawab seluruh komponen masyarakat yang peduli terhadap suksesnya Pilkada di Banten ini,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini, Agus juga menyatakan, target suara di Tanah Jawara Banten pada Pilgub Banten yang diikuti dua pasang calon mencapai 84 persen.

“Pada Pemilu kemarin suara kita ada di angka 66 persen, harapan kita semua pada Pilgub Banten ini syukur-syukur mendekati diangka 84 persen. Tapi setidaknya diangka 70 persen sampai 80 persen juga sudah sangat maksimal,” tegas Agus

Gelaran konser musik yang menghadirkan Wali Band tersebut, Agus enggan menjawab berapa rupiah (anggaran) yang dikeluarkan. “Untuk angka itu ada yang ngurus yah,” kata dia tertawa.

Sekedar informasi, total daftar pemilih tetap (DPT) Provinsi Banten pada Pilgub Banten 2024 ini sebanyak 8.926.662 juta suara. (Yip)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *